Jumat, 29 Mei 2009

kisah tragis *lagi..LAGI..*

29052009

hari ini aku punya jadwal ke rumah teteh..
itung itung buat ngisi waktu luang nunggu mau ngajar si nisa jam 5 sore..
aku ke rumah teteh sekitar jam setengah 9 an dari kos..
pas naik angkot,,tiba - tiba ada sms..
Mbak Ratna *murobbi* sms liqo jam 11 di musola..
lha aku kan bingung,,
tiba - tiba kaya gituh..
akhirnya aku memutuskan ke rumah teteh ajah..
dan sepertinya liqonya juga kagak jadi *mereun*

sampe di rumah teteh menyenangkan weh..
perut jadi full tank dan ada temen ngobrol..

pas jam setengah 2 an,,
si nisa nelepon ke hape..
dia pengen aku ngajarnya dimajuin jadi jam 3 sore..

*tring*
tiba2 aku seneng..kenapa..
coz..aku bisa pulang ke sukabumi hari inih..
dengan segala pikiran, kesenangan dan semangat yang positif aku buru - buru pulang ke kosan..
buat ngambil chargeran ama nutup hordeng,,

margonda macet abis..
sampe jam setengah 3 aku baru dapet deborah dan nyampe di rumah nisa jam setengah 4 an..

beres ngajar jam 4an dan aku solat ashar di mesjid al azhari..
dengan senyum berkembang aku tinggalkan jeruk purut menuju tb.simatupang tempat bis sukabumi - lebak bulus nongkrong sebelum masuk tol..

saat itu setengah 5..
dan kesengsaraan hidup pun dimulai,,

berdiri di pinggir jalan..
sebelah pak polisi perut tambun kumis baplang yang suka mukulin angkot sembarangan..

waktu udah jam 5..
akhirnya sms siska..nanyain jam berapa ajah keberangkatan bis nya..
kata dia sih jam 5 dari lb.bulus,,

aku memprakirakan jam setengah 6 nyampe tb.simatupang..
masih berdiri,,

muka udah agak nekuk..
hati udah kebat kebit..

pak polisi nanya..mungkin bosen ngeliatin aku ngajedog bari jeung manyun..
"mau kemana dek"
"mau ke sukabumi pak!"
"oh,, iyah iyah..ada kok tungguin bentar lagi palingan lewat"
"he-eh"

akhirnya sekitar jam 6 kurang 15 menit..
tu bis nongol..

dengan segala kebahagiaan yang membuncah..
aku lari - lari ngedeketin bis ituh,,

dan tau ga..
pas mau naek banget,,dibelakang bapak-bapak yang udah naek duluan..

si konekturnya nutup pintu di depan muka ..
terus dari dalem dia bilang..
" P E N U H "

hahaha..
lalu ditengah jalan gue pingsan..kegeleng tronton..hidup tenang di surga..
*kaga lah*

gue langsung kepinggir lagi..
terus pak polisinya nyamperin..

"kenapa de? tuh udah ada bisnya"
"penuh pak"

hati udah nyepet banget..
tangan udah ngepal keras banget..
gigi udah gemeretakan..
rasanya mata aku udah mau jebol..
tapi aku tahan,,
aku masih ada di tempat umum masalahnya..

akhirnya aku memutuskan buat balik besok pagi dari depok dan sekarang pulang lagi ke kosan..
dan kesengsaraan sesi dua dimulai,,

aku sekarang nungguin 509 tujuan kp.rambutan..
rencana naik ampe pasar rebo terus naik 19 ke depok,,

dan 509 nongol..
ebuseeet..
parahnya tu bis ampe ada ibu - ibu ngegelantung di pintu !!!
penuh banget..

dengan kesabaran yang masih tersisa sekitar 0,004 %, aku masih setia nungguin tuh bis kuning 509..
tapi lagi - lagi keadaannya tragis..
gak ada tempat banget..

kekeselan aku udah memuncak banget..
akhirnya aku memutuskan nekat naik taksi ampe pasar rebo..
aku kira bentar soalnya pake tol..
pake 509 ajah cuman 2000 perak..

nah,,
naik taksi lah diri ini..
pas mau masuk tol si bapaknya minta buat tol..
*aku baru inget*
akhirnya aku kasihlah tuh 6000..
*tekor part 1*

di jalan..
si pak sopirnya baik,, ngajak ngobrol..
akhirnya aku jadi curhat colongan dah..
bilang kalo gue sebenernya mau ke sukabumi cuman gara2 penuh jadi kagak jadi dan memutuskan balik ke depok..

pas nyampe pasar rebo..
18.000 BOOOOOO.....

omamaigaaaaaaaddddddd...
nyam nyam,,
akhirnya aku bayar 20.000 tanpa kembalian..
2000 buat ongkos curhat dah..
*tekor part 2*

kalo di akumulasikan..
lb.bulus sukabumi : Rp. 21.000,00
Taksi : Rp. 26.000,00

LHA TEKOR SEJATI PAAAN ??!!!
gue sama ajah ngeluarin buat ke rumah..
lagi - lagi istighfar buat ngademin ati..
eh tapi untungnya tadi aku menerima dengan ikhlas pemberian si teteh..
hehe..
jadi tekornya pake duit si teteh..

dan pas nyampe pasar rebo muka gue bener2 udah nekuk ampir bolong..
tapi rasa pengen nangis itu udah ilang..
gantinya jadi pengen nyekek orang yang ada di hadapan gue..

tapi gue urungkan..

akhirnya naik 19 lah..
alhamdulillah sampai dengan selamat di kosan..

beli semangka..

pas mau ngemakan,, jatohlah..
berhamburan di tengah lantai kosku yang sudah kinclong..

ngepel lah diri ini yang telah teraniaya duniawi,,

pas ngaca..

baru nyadar..hal yang udah gue laluin tadi tuh lucu bangeeeeeeeeeet..
gue ngakak ajah ngeliatin dan ngerasain kebodohan yang sangat amat..

tapi sekali lagi..
gue elus dada dan yakin kalo ini tuh belom seberapa ama penderitaan sodara - sodara gue di palestina..

aku kan pengen jadi wanita yang sabar..
doain yah^^d

slese..
thanks for reading..

1 komentar:

Fardan Yuda mengatakan...

Waduh chira...,, gk prnah nyngka km kyk gitu..., pdhal mnta anter ma "pa polisi" nya za tuh...??, hehehe...